Pelatihan agar sukses dalam keterampilan berkomunikasi
Komunikasi bukan sekadar menyampaikan pesan, tetapi juga membangun hubungan yang saling memahami.
Pelatihan ini membantu peserta menguasai keterampilan komunikasi yang empatik, sehingga mampu menjalin koneksi yang lebih kuat, meningkatkan kolaborasi, dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.
"Empathetic Communication Skills" ini didesain untuk memberi pengetahuan dan keterampilan praktis kepada peserta agar efektif dan sukses dalam berkomunikasi secara empatik untuk meningkatkan hubungan baik (relationships) dengan orang lain.
Siapa yang Perlu Mengikuti?
Para Asisten Manager, Manager, dan Senior Manager yang hendak meningkatkan keterampilannya dalam berkomunikasi.
Semua Staf dan Profesional, terutama yang dalam menjalankan tugasnya harus membangun hubungan baik dengan pihak ketiga (vendor, customer, dan sebagainya).
Fasilitator Pelatihan
Pelatihan dipandu oleh TIM Fasilitator HumanDynamics yang handal di bidang peningkatan soft skills (behavior competencies) dan memiliki pengalaman dalam memfasilitasi pelatihan keterampilan berkomunikasi dengan metode Quantum Learning.
Program Outline
Applying Empathetic Communication
- Komunikasi Empatik Tatap Muka
- Komunikasi Empatik Melalui Telepon dan Teknologi Informasi
- Membuat Surat dan Menyajikan Laporan Secara Efektif dan Empatik
- Presentasi Memikat dan Interaktif
- Latihan Praktis Komunikasi Empatik
Learning the Basic
- Pengertian, Proses, dan Jenis Komunikasi
- Komunikasi yang Efektif dan Empatik
- Memahami dan Menggunakan Bahasa Tubuh (Body Language)
- Meningkatkan Sikap Asertif
- Menjadi Pendengar Aktif
- Menjaga Perhatian
- Membaca Secara Efektif
- Membuat Catatan
- Etika dalam Komunikasi
HumanDynamics