Pelatihan peningkatan kualitas supervisi lini pertama
Pelatihan “Essential Supervisory Skills” ini dirancang untuk memberi wawasan, pengetahuan, dan keterampilan praktis kepada peserta agar sukses memimpin dengan menerapkan nilai-nilai kepemimpinan dan sistem manajemen terkini.
Program ini menyasar supervisor lini pertama agar mampu meningkatkan efektivitas kepemimpinan dan membangun tim kerja yang produktif, kolaboratif, serta bertanggung jawab.
Siapa yang Perlu Mengikuti?
Para Supervisor yang ingin meningkatkan efektivitas kepemimpinannya guna meningkatkan produktivitas tim.
Para Asisten dan Staf yang akan diarahkan untuk menjadi supervisor namun belum pernah dibekali keterampilan memimpin atau ingin lebih terampil memimpin tim kerja.
Fasilitator Pelatihan
Pelatihan dipandu oleh TIM Fasilitator HumanTechno yang handal di bidang kepemimpinan dan memiliki pengalaman dalam memfasilitasi pelatihan soft-skills dengan metode Quantum Learning dan Outdoor Activities.
Program Outline
Supervisor
Stakeholders, Roles, and Responsibilities.
Memahami peran dan tanggung jawab supervisor serta relasinya dengan seluruh pemangku kepentingan dalam organisasi.
Empowerment
Process and Overcoming Delegation Problems.
Cara memberdayakan tim dan mengatasi hambatan dalam mendelegasikan tugas secara efektif.
Building Trust and Motivating Team
Communication, Transparency, Ethics, Role Model.
Menumbuhkan kepercayaan dan memotivasi tim melalui komunikasi yang terbuka, keteladanan, dan etika kerja.
Implementing PDCA for High Performance
Menerapkan siklus Plan-Do-Check-Action untuk mendukung kinerja tim yang berkelanjutan.
Getting the Best Out of People
Setting Targets and Its Performance Indicators.
Menetapkan target yang realistis dan indikator kinerja yang jelas untuk tim.
Your Supervisory Skills in Action
Sesi praktik untuk mengaplikasikan keterampilan supervisi yang telah dipelajari secara langsung.
Essentials People Management for Supervisors
Recruitment, Performance Management, Reward, Training and Development, Conflict Management, and Building Teamwork.
Pengetahuan dasar dalam mengelola SDM yang meliputi rekrutmen, pengelolaan kinerja, pemberian penghargaan, pelatihan dan pengembangan, penanganan konflik, serta membangun kerja tim.
HumanDynamics